Rabu, 30 Desember 2009

ZINA HATI

Alhamdullilah akhirnya bisa nulis lagi.. oiya sahabat, tadi ana dapat artikel bagus tentang zina hati, bagaimana cirinya, dan cara penanggulangannya. Ana sadar, ana sendiri sekarang ini sedang terkena virus merah jambu, dan bingung untuk penaggulanganya. Mau cepet nikah tapi masih kuliah… banyak amanah dari orang tua yang belum sempet ana laksanakan.
Baca dan sebarkan artikel ini ya sahabat ukhtiku…
Semoga bermanfaat.. ^^

Assalaamu'alikum Wr Wb,
Jika anda ingin jawaban definisi, kami bukan orangnya untuk ditanya, namun kami mecoba menguraikan apa dan bagaimananya sebisa kami.
Yang namanya hati itu tersembunyi, dan karenanya segala perbuatan hati tersebut lebih tersembunyi lagi bahkan kadang juga tak disadari oleh si empunya hati.
Ada beberapa ciri zina hati:
1. Ada rasa senang atau ‘cinta’ atau nafsu kepada obyek manusia lawan jenis tertentu.
2. Ada lamunan tanpa sadar yang bisa jadi mulai dari simpati kemudian harapan memiliki dst.
3. Lamunan tersebut semakin kuat dan syahwat sudah terkuasai, kadang sampai mimpi basah bagi laki-laki maupun perempuan jika ia tertidur. Jika tak tidur, ia sendiri (kalau ia mau menyadarinya) akan tahu bahwa ia sedang “ssiiiir”.
Inilah yang paling sulit dijelaskan, sebab letaknya dihati dan kehadirannya disana bisa jadi di tutup-tutupi oleh setan seolah sesuatu yang “biasa aja”. Namun seseorang yang sering memeriksa kondisi hatinya akan lebih sensitif untuk merasakan bahwa apa yang sedang ia alami tsb adalah “tidak baik”.
Sebenarnya setiap kita di berikan Allah kemampuan membedakan “baik” dan “buruk”, tetapi seringkali manusia tak menyadari bahwa setan bisa saja terlibat dan menumpulkan mata hatinya dalam melihat kebenaran dan menutup-nutupi dosa dengan segudang alasan untuk membuat manusia tsb melihat seolah perbuatannya dosa tsb adalah perbuatan baik. Apalagi untuk dosa-dosa yang tersembunyi semacam zina hati dan riya’, dimana manusia lain tak tahu menahu apa yang terjadi.
Menurut hemat kami, jika seseorang sudah ingin atau cenderung kepada seseorang lawan jenis, maka zina hati mulai digarap setan, semakin jauh dan semakin jauh, tentunya dengan cara membuat si empunya hati terus menerus mengingat dan memikirkan si pujaan hati tsb. Jika saat ini anda sudah dalam proses menikah, maka berhati-hatilah, sebab setan akan menggoda dan jika ia tak mampu membuat anda berzina badan, setan akan terus berusaha sampai-pun hanya membujuk anda berzina hati. Meskipun bukan dosa besar sebagaimana zina, namun tetap dosa yang jika diremehkan malah akan menjadi dosa penetangan terhadap Allah. Wallahua’lam bishshowwaab
Wassalaamu'alaikum Wr Wb

ZINA HATI part 2


Assalaamu'alaikum Wr Wb,
1. Zina hati itu bisa kita kenali jika kita terbiasa jujur dan kritis terhadap diri sendiri. Perasaan “siir” yang anda rasakan saat mengingat seseorang lawan jenis anda, itulah tanda itu zina hati. Repotnya, kadang setan menuntupi kesadaran kita dari itu. Kita disibukkan dengan berbagai pikiran dan alasan yang seolah mulia, misalnya, bangun tengah malam karena SMS tahajjud call atau apa tetapi dari si dia. Pada saat terbangun, anda terbangun segera adalah karena anda memang mungkin sudah menunggu. Saat terbangun anda merasakan “siiir” tersebut, tetapi setan menutupi kesadaran anda akan hal itu dengan pikiran bahwa: “Ini ‘kan TAHAJJUD CALL!!! Masa’ dibilang zina hati sih?”. Diantara zina kecil-kecil, zina hati ini mungkin berat dirasakan sebab tak ada yang tahu selain Allah dan diri kita sendiri. Jika zina mata, mungkin ada teman kita yang menyaksikan, juga zina sentuhan fisik, lebih jelas lagi jika ada yang menyaksikan. Namun zina hati, bahkan si orang yang kita “zina-i” tersebut tak tahu menahu soal itu. Pernah ada kejadian seorang artis (di negara Barat) dipuja sedemikian rupa oleh seorang fans-nya sampai-sampai si fans ini bercumbu dengan gambar (poster) sang artis. Hal seperti ini terungkap ketika sang fans akhirnya tak puas bercumbu dengan gambar akhirnya ia terus mengejar-ngejar si artis sampai ditangkap polisi karena mengganggu dan mengancam si artis. Ketika diseret ke pengadilan si fans bercerita tentang aktivitasnya di rumah dengan gambar si artis tersebut di depan pengadilan yang disaksikan si artis. Keruan saja sang artis menjadi tahu dan ketakutan setengah mati.
2. Kembali kepada bagaimana mengenalinya, anda bisa merasakannya lebih jauh jika anda sampai merasa ada yang panas mengalir dalam diri anda dan ada rasa-rasa tertentu di daerah-daerah tertentu tubuh anda jika anda sedang berpikir tentang orang tersebut..... Itulah tandanya hormon sex sudah benar-benar tingggi dan itu artinya anda harus cepat-cepat menikah, kepada orang tersebut atau kepada yang lain...... Katakanlah ini berarti anda sudah SIAGA SATU! Kelak jika anda sudah menikah anda akan tetap merasakan hal-hal seperti itu dengan pasangan hidup anda (jika tidak malah tidak normal), dan itu HALAL dan THOYYIB bagi anda kelak.
3. Soal bagaimana menghindarinya: (1) kenali sebab-sebabnya (tokohnya) dan hindari jauh-jauh dari informasi maupun kontak darinya (2) kenali makanan-makanan yang membuat anda lebih mudah terangsang. Bisa dibantu dengan membaca buku-buku tentang gizi. (3) Perbanyak dzikir untuk menjadi pagar anda sebab dengan mengingat Allah setan menjadi segan dekat dengan anda (4) perbanyak puasa sunnah (5) hindari waktu-waktu luang bersendirian yang berpotensi menyebabkan anda melamun (6) percepat menikah.
4. Soal berapa lama taaruf, tergantung pada Seberapa jauh siaga satu tadi dari diri anda, jika dekat, maka percepatlah ta'aruf. Jika cukup jauh, maka kenalilah hal-hal mendasar dari calon anda, misal bagaimana ibadahnya dsb. Wallahua’lam bishshowwaab.
Wassalaamu'alaikum Wr Wb
HM Ihsan Tanjung dan Siti Aisyah Nurmi

1 komentar:

  1. terus bagaimana kalau memutuskan untuk nggak menjalin komunik dg si lawan jenis... rasanya perih banget hati ini.. hehe ada solusi kak?

    BalasHapus